Tips Merawat Murai Batu Menjelang Lomba dan Pasca Lomba

Tips Merawat Murai Batu Menjelang Lomba dan Pasca Lomba

Yang merasa membutuhkan panduan untuk perawatan burung murai batu sebelum maupun setelah lomba silahkan anda baca lalu pahami dulu artikel berikut ini. Koleksi Aneka Panduan Serta Beragam Gambar Maupun VideoBagaimana Cara Melakukan Perawatan Burung Murai Batu Menjelang Lomba Agar Jadi Juwara

Perawatan burung murai batu ketika mau lomba sebetulnya tidak jauh berbeda dengan perawatan atau setelan harian. Tujuan utama perawatan ini tidak lain hanya sekedar menyiapkan mental si burung agar memiliki tingkat birahi dan stamina yang cocok atau sesuai dengan keinginan pemilikinya sehingga ketika hari lomba burung akan rajin berkicau.
Yang paling penting metode perawatan ini tidak akan menunjukan hasil, bila anda sendiri belum atau tidak bisa mengenal secara baik karakter burung yang mau dilombakan. Baiklah tanpa perlu banyak kata lagi yuk kita simak saja seluruh panduan cara merawat burung murai batu sebelum lomba yang ada dibawah sini.

Melakukan Perawatan Burung Murai Batu Menjelang Lomba Agar Jadi Juara !

Disini Admin akan memberikan Tips yang sudah Admin jalani sebagai seorang kicau manias yaitu Pola Perawatan Burung Murai Batu Menjelang Lomba Yang Sudah kita coba dan buktikan

• 3 hari sebelum lomba, berikan jangkrik sebanyak 5 ekor pada pagi dan 4 ekor pada sore hari.

• 2 hari sebelum lomba, lakukan penjemuran maksimal 30 menit saja.

• 1 jam sebelum lomba, sebaiknya burung dimandikan dan diberi pakan jangkrik sebanyak 3-5 ekor dan ulat hongkong 4-7 ekor.

• Berikan pakan berupa 2 ekor jangkrik ketika burung mau turun dari gantang lomba.

• Yang paling penting sebaiknya lakukan pengisolasi burung murai batu sejak 6 hari sebelum lomba.           

Cara Merawat Burung Murai Batu Pasca Atau Ketika Selesai Mengikuti Lomba

• Pemberian porsi EF (extra fooding) seperti jangkrik atau kroto dikembalikan kesetelan harian.

• Setelah 1 hari pasca lomba silahkan tambahkan multivitamin melalui air minum burung.

• Penjemuran tetap dilakukan maksimal 30 menit saja sampai 3 hari pasca lomba.

Itulah beberapa penjelasan singkat terkait Perawatan Burung Murai Batu Menjelang dan Pasca Lomba Agar Jadi Juara yang bisa saya tulis dan bagikan kepada kalian semua para kicau mania.